Craig Wright U-ternyata pada janji untuk memberikan bukti ia menemukan bitcoin

Craig Wright, ilmuwan komputer Australia yang mengaku Satoshi Nakamoto, pencipta bitcoin, telah mundur pada janji untuk memberikan bukti klaim sebelumnya.
Meskipun menjanjikan pada hari Selasa bahwa ia akan menawarkan "bukti yang luar biasa" untuk memverifikasi klaim bahwa ia benar-benar Satoshi Nakamoto, Wright menyeka blog-nya pada hari Kamis, menggantinya hanya dengan pesan berjudul: ". Saya Maaf"
Dalam pesan baru, Wright terus mempertahankan bahwa dia benar-benar Nakamoto, tapi menerima bahwa total tidak adanya bukti kredibel berarti beberapa kemungkinan untuk percaya padanya. "Saya percaya bahwa saya bisa melakukan ini," tulisnya. "Saya percaya bahwa saya bisa menempatkan tahun anonimitas dan bersembunyi di belakang saya. Tapi, sebagai peristiwa minggu ini berlangsung dan saya siap untuk mempublikasikan bukti akses ke tombol awal, aku patah. Saya tidak memiliki keberanian. Saya tidak bisa."
Awalnya, Wright mencoba untuk membuktikan klaimnya dengan posting apa yang dia katakan adalah tanda tangan digital, ditandatangani menggunakan kunci pribadi yang hanya bisa ditahan oleh nyata Satoshi Nakamoto. Bahkan, sementara Wright melakukan posting tanda tangan tersebut, terungkap bahwa itu telah langsung disalin dari transaksi bitcoin 2009-era dan tidak baru dibuat, seperti yang diklaim.
Perbedaan yang menyebabkan klaim Wright yang dijuluki sebagai "penipuan" dan "cryptographically diverifikasi penipuan" oleh peneliti keamanan Dan Kaminsky. Wright awalnya berjanji untuk memberikan bukti lebih lanjut, tetapi sekarang telah mengingkari bahwa, tampaknya secara permanen.
pos Wright melanjutkan: "Ketika rumor mulai, kualifikasi dan karakter saya diserang. Ketika orang-orang tuduhan terbukti palsu, tuduhan baru telah dimulai. Aku tahu sekarang bahwa saya tidak cukup kuat untuk ini. "
Dia juga meminta maaf kepada dua tokoh bitcoin senior yang telah didukung klaim sebelum ia pergi publik. "Saya tahu bahwa kelemahan ini akan menyebabkan kerusakan besar untuk orang-orang yang telah mendukung saya, dan khususnya untuk Jon Matonis dan Gavin Andresen. Saya hanya bisa berharap bahwa kehormatan dan kredibilitas mereka tidak diperbaiki lagi dinodai oleh tindakan saya. Mereka tidak tertipu, tapi aku tahu bahwa dunia tidak akan pernah percaya bahwa sekarang. Saya hanya bisa mengatakan saya minta maaf. Dan selamat tinggal. "
Iklan
Andresen telah secara terbuka mempertanyakan bukti Wright beberapa hari setelah itu dibuat publik, mengatakan pada hari Selasa: ". Saya sama terkejutnya dengan 'bukti' sebagai orang, dan belum tahu persis apa yang sedang terjadi" Jon Matonis, bagaimanapun, tampaknya masih percaya pada Wright, tweeting pada Kamis bahwa "tidak akan ada penandatanganan on-rantai dari blok bitcoin awal, tapi ada juga tidak akan menjadi lain Satoshi."
Wright membuat klaim awal untuk tiga publikasi: GQ, BBC dan The Economist. Sebuah keempat, London Review of Books, adalah karena mempublikasikan fitur lagi yang ditulis oleh Andrew O'Hagan. Tidak jelas apa yang akan terjadi piece berikut pengunduran Wright.
Menurut Rory Cellan-Jones , reporter BBC yang merupakan salah satu dari tiga wartawan untuk mempublikasikan klaim awal Wright, Wright sudah mulai proses dimana ia bermaksud untuk membuktikan identitasnya sebelum ia mengingkari janjinya dan menerbitkan pernyataan minta maaf.
Cellan-Jones mengatakan bahwa Wright telah memintanya, Andresen dan Matonis untuk setiap transfer sekitar £ 5 ke alamat bitcoin digunakan dalam transaksi bitcoin pertama. Rencananya adalah untuk Wright untuk kemudian mengembalikan uang itu, membuktikan ia memiliki akses ke alamat tersebut. Tetapi sementara mereka mengirim uang pada hari Rabu, Wright tidak pernah kembali itu.
Bahkan jika ia memiliki, bahwa cukup bukti mungkin tidak telah meyakinkan banyak skeptis. Beberapa kali, Wright telah mengaku memiliki akses ke alamat bitcoin tertentu, yang sesuai dengan blok kesembilan "dari bitcoin yang akan dibuat, sedikit lebih dari satu jam setelah yang pertama. Tapi Nakamoto nyata harus memiliki akses ke banyak kunci swasta lainnya, termasuk "blok genesis" itu sendiri.
Wright tampaknya telah menunjukkan akses ke blok itu secara pribadi, dengan Economist 's Ludwig Siegele dan Andresen antara lain, namun telah merilis ada bukti publik yang sama, sesuatu yang baik pria mengatakan menimbulkan pertanyaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Craig Wright U-ternyata pada janji untuk memberikan bukti ia menemukan bitcoin"

Posting Komentar